RSS

Friday, January 17, 2014

Kuliner Semarang #28 Chinese food & Seafood halal ala Ratna Berkah

Bagi mahasiswa UNDIP yang bosan dengan makanan Tembalang, bisa mencoba warung tenda ini yang menyediakan berbagai macam chinese food dan seafood. Letaknya tidak begitu jauh dari patung kuda, yaitu di tanjakan Gombel. Kalau keluar dari patung kuda bisa belok ke kanan ke arah gombel, setelah rumah makan grand panorama, beberapa ratus meter akan ada warung tenda di sebelah kanan. Nama warungnya adalah Ratna Berkah. Warung ini buka dari jam 2 siang sampai jam 11 malam.
Menu yang disajikan bermacam macam mulai dari aneka olahan sapi, ayam, cumi, udang (bumbu rica-rica, goreng tepung, saos padang, saos tiram, telur asin, dll) ada juga nasi goreng, bakmi, bakaran ikan, dan tumis tumisan sayuran. Ini dia menu lengkapnya..







Ini beberap menu yang kami pesan
Capjay Goreng Rp 22.500
Porsinya banyak bangeet, dalemnya juga lengkap mulai dari wortel, kol, jagung kecil, jamur, ayam, udang, cumi, sawi, dll. Dari rasa enaak kok bumbunya pas. Wortelnya juga matengnya pas soalnya kadang ada juga capcay yang rasanya enak tapi wortelnya masih keras gak mateng. Itu malah bikin rasa capcay yang enak jadi gak enak.
Cuma pedesnya disini kurang, sambelnya Cuma acar, jadi kurang pedas


2. Udang Goreng Tepung Rp 27.500
Tepung yang dipakai di udang ini mirip sama tepungnya brokoli cabe garam di kedai beringin. Tepungnya mengembang tapi renyah dan gurih. Saus buat menemani udang ini adalah saus asam manis sejenis sausnya fuyunghay. Enak enak..

Sapo Tahu Rp 25.000,-
 Sebenernyaaa agak kecewa sama sapo tahunya soalnya tahu yang dipake tuh tahu biasaa, padahal kan biasanya pake tahu jepang yang super lembuut ituu.. ya tapi bumbunya sih enaakk kok :)

Nasi Goreng Udang Rp 17.500,-
 Nasi gorengnya porsi besaaar bangeett, enak kok tp agak kurang asin sih kemarin ..

Ayam Kuluyuk Rp 27.500,-
ayam kuluyuk ini ayam fillet yang digoreng tepung lalu diberi saus asam manis. enak deh

Harganya memang agak mahal tapi sesuai kok sama porsi dan rasanya. Disini cocoknya makan bareng teman2 banyakan atau sama keluarga biar bisa pesen macam macam..
Selamat mencoba!

4 comments:

Anonymous said...

hai sis...gua jg pernh nyoba di ratna berkah...memang lumayan enak...
ada satu lagi ni tempat yang enak..cuman agak jauh si...di daerah sampangan (jl kelud raya) nama tempatnya DEPOT SEDEP..belum lama buka si...harganya dibawah resto diatas..tapi rasanya masih enakan ini...kalo ngga salah tempatnya sebelah apple karaoke...
cobain aja..ngga bakal nyesel dech...

Anonymous said...

wah makasih banget infonya, nanti dicoba dan dibuat reviewnya jugaa.. kayanya suka kulineran juga yaa? bagi2 infonya dong hehehe

Aad said...

wah nasgor nya menggoda banget

Unknown said...

Di ratna berkah langganan ku dari tahun 2010 pernah cobain bistik sapi nya disitu juara banget bistik sapi nya ^^