RSS

Monday, January 6, 2014

Kuliner Bogor #4 Sop Duren Lodaya, Sajian Duren Baru di Bogor



Kalau kita berjalan atau melewati daerah Bangbarung Bogor pasti akan menemukan kedai durian yang selalu ramai pengunjung. Mobil dan motor berjejer di depan kedai ini. Ditambah  update teman-teman di media sosial tentang kedai ini membuat saya semakin penasaran, seenak apa sih olahan durian di kedai ini.
Siang itu saya bersama adik adik saya mencoba mengunjungi Sop Duren Lodaya yang berada di Bangbarung sebrangnya Natasha Skin Care. Sebenarnya terdapat 2 cabang lainnya yaitu di jalan lodaya tepat sebelah McDonal Lodaya dan cabang terbaru di jalan Siliwangi sebrang Ekalokasari Plaza.
Dari tampak depan sudah jelas sekali bahwa kedai ini memang menyajikan olahan durian. Beginilah tampak depannya.,


Menu yang disajikan disini adalah sop durian yaitu buah durian yang dibentuk cair ditambah dengan es batu lalu disajikan dengan berbagai macam topping. Topping yang disediakan diantaranya roti, keju, coklat, susu kental, oreo, kacang hijau, tape, brownies, aneka buah segar.
Beberapa menu yang kita pesan disana adalah

 (Sop Durian Spesial Roti Rp 15.000)

Sop durian ini diberi roti pandan dan diberi taburan keju diatasnya ditambah dengan susu vanilla diatasnya. Rasanya enak dan memang cocok dengan perpaduan lembutnya roti pandan. Susu kental manis menambah rasa sop durian ini semakin apik.
 
(Sop Durian Oreo 13.000) 

Sop Durian ini diberi topping oreo tentu saja dengan susu dan keju diatasnya. Lembut dan gurihnya rasa sop durian menjadi semakin pecah dengan kehadiran oreo yang renyaah. Patut dicoba J

(Sop Durian Brownies dan Strawberry Rp 13.000)
Berbeda dengan 2 menu sebelumnya, di menu ini brownies dan strawberry diletakkan dibawah bukan diatasnya sop durian. Sehingga ketika kita ingin menyendok sop duriannya otomatis strawberry dan browniesnya juga ikut terangkat. Nikmat sekali perpaduan menu ini karena strawberry memberikan rasa asam yang cocok di mulut.

(Batagor Rp 12000)
Untuk batagornya cukup enak, namun sayang bumbunya terlalu encer dan masih sedikit kasar sehingga agak cape menyantapnya.

Dari keseluruhan menu sop duren, saya menyukai sop duren spesial roti paling top karena perpaduannya mantap. Apa menu favorit kalian?

Oh iya, dari keseluruhan menurut saya dalam sop duriannya jumlah es batunya terlalu banyak sehingga mengurangi manisnya jika es batunya sudah meleleh. Sya berani memberi nilai 8/10 untuk Sop Duren Lodaya ini ..
Penasaran juga dengan kedai ini? Yuk silahkan dicoba, bisa juga untuk menyantap buah durian asli di tempatnya J








2 comments:

Ricky Warman said...

sup duriaan enak banger memang, seger belemak matab deh, saya juga suka pancake durian

jual mesin las said...


good recommendation,thanks for information. keep posting :)