RSS

Saturday, May 31, 2014

Kuliner Semarang #50 Bersantai dengan nyaman di Kampung Rawa


Kita jalan jalan sedikit ke daerah Kabupaten Semarang yuk, tepatnya di daerah Ambarawa.. 
Nah disini ada tempat makan plus tempat wisata yang ciamik banget, daerah sekitar Rawa Pening. Nama tempatnya adalah Wisata Apung Kampoeng Rawa



Disini cocok buat wisata keluarga karena tersedia banyak wahana permainan (buat anak2 kecil) kaya becak mini, ATV, flying fox. dan ada juga area pemancingan serta kapal untuk menuju rawa pening kaya di bawah ini..

Yang gak ketinggalan adalah restaurantnya yang nyaman dan cocok buat makan siang sambil bersantai ditemani hamparan sawah dan beberapa gunung mengelilingi. Dijamin pengen berlama2 disini. Yang unik juga adalah kalo kita mau ke restaurantnya kita harus menyebrang dulu pakai sejenis getek tp modern gituu kaya gini.

Jadi, disini ada banyak saung-saung untuk kita makan sambil menikmati pemandangan yang bikin seger banget mata..


Untuk menu makanan disini sebenernya standar restaurant sejenis restaurant sunda gitu sih. Ada Gurame, cumi, nila, udang, ayam, sayur (genjer, kangkung, sop, gudangan, dll) beraneka snack kaya mendoan, tahu, nugget, pastel. Minumannya juga variasi mulai dari jus, kopi, teh, dll..

Untuk hargaa..hemm ya sebandinglah sama tempatnya yang bagus, jadi harganya ya cukup mahal. paling cocok emang kl kesini sama keluarga sih hehe
Gurame bakar rica-rica sedang (7 ons) Rp 84.000,-
Sayur Genjer Rp 12.000,-
Mendoan (Isi 6) Rp 12.000,-

Dari segi rasa? standar sih sebenernyaa, cuma yaa balik lagi karena tempat ini bikiin betah bangeet, enak banget buat istirahat dan berlama-lama disini.. Recommended for your family's holiday! 

0 comments: