RSS

Friday, May 30, 2014

Kuliner Semarang #49 : Vien’s Restaurat, dinner sambil menikmati indahnya malam Semarang

Mau makan malam romantis sambil liat pemandangan indah malam Semarang? Gue kira ini salah satu tempat yang cocok. Kalo dari kampus UNDIP Tembalang gak jauh-jauh amat kok, letaknya sebelum  java mall di daerah turunan gitu, masuk ke komplek perumahan candi apa gitu namanya.. Di jalan Taman Singotoro. Jadi dari gapura perumahan, masuuk. lurus terus dan ikutin petunjuknya ada kok.

Jadi nama tempatnya kan Vien's Sausages and Steak Restaurant. Nah udah kebayang dong pasti disini menunya serba western dan yang spesial adalah saus dan steaknyaa. Resto ini dibuat nyaman selayaknya kita ada di rumah, dan di balkon belakang ada juga yang semi outdoor kalo malam kita bisa liat pemandangan lampu lampu kota Semarang kaya gini..


Dari segi makanan, menunya emang gak terlalu banyak tapi disini fokus ke aneka olahan sosis dan steak walaupun ada juga sih menu Indonesia kaya sop buntut dan sop iga. Untuk menu sosis dan steak bisa pilih side dishnya ada french fries, mashed potato, potato wedges, atau baked potato. Untuk sausnya juga bisa pilih mushroom, blackpaper, atau vien's bbq. Ini dia menu yang dipesan.

Beef Frankfurter with Mushroom sause and mashed potato Rp 42.000,-
Rasanya seperti sosis homemade, enak, tapi sebenernya belum ada rasa yang terlalu spesial di menu ini, mushroom sausnya lumayan enak dan pas. Mashed potatonyaa kurang butter sedikit lagii..

Chicken Melted Cheese with BBQ sause and mashed potato Rp 39.000,-

Jadi ini steak ayam yang diatasnya ada mozarella cheese yang meleleh, rasanya enaaak tapi masih biasa jugaa, dan saus bbq nya kurang recommended, rasanya terlalu apa yaa manis tp kaya ada aksen kopinya gituu.. kurang cocok :(


Chicken Melted Cheese with BBQ sause and baked potato Rp 39.000,-


Nah kalo baked potatonya juga kurang seasoning bumbu gt jadi cuma berasa kentang aja agak hambar.

Menu lainnyaa..





Overall, kurang recommended. Yang highly recommended ituu viewnya yang bagus dan porsi side dishnya yang buanyaaak sampe tumpeh tumpeeh..

boleh dicoba kalo yang mau dinner romantis :)

0 comments: