RSS

Tuesday, November 26, 2013

Kuliner Semarang #24 Penyetan Pakne Heksa

Pasti bertanya tanya deh kenapa gue ngulas kuliner yang satu ini, padahal kan penyetan ada dimana mana dan rasanya rata-rata sama. Mau tauuu? Karena ini penyetan yang berbeda menurut gue, terutama buat sambelnyaaa (maklum biasanya penyetan di semarang pedesnya nanggung dan sambelnya cenderung kebanyakan tomat yang berakibat pada ketidak pedasan sambel tersebut wehehehe)

Ini dia namanya penyetan Pakne Heksa! letaknya di jalan mataram, sebenernya ada 2 cabang, yang satu di sebelah cafe borobudur (Jl MT Haryono) tapi yang ini gue belum pernah. Gue selalu ke tempat yang di jalan mataram kesanaan lagi, jadi kan di jalan mataram(jalan yg 1 jalur) ada ACA tuh yaa gede, masiihh luruuuss teruus sambil liat sebelah kanan nanti ada belokan yang persis didepannya ada penyetan Pakne Heksa.

Menu lauknya sih standar, ayam, bebek, burung, udang, gurame. Cuma rasa ayamnya ituu bedaaa ini kaya ada bumbu2 manis yang nyebabin nih ayam bikin nagiih ditambah sambelnyaa yang sangaar. Gak heran deh kalo malem ini tempat penuh teruss..

Ayam Bakar Pakne Heksa
Sambal Super Pedas
Sambal Pedas Sedang
Harganya nasi+ayam+sambel Rp 15.000 (emang agak mahal sih buat anak kos tapi ini sebanding kok sama ayamnya yg gede dan rasanya yang bikin nagih. Gue kasih nilai 8,5/10 buat Pakne Heksa.
Buat yang suka pedes, disaranin banget deh kesini dan pesen sambel yang super pedaass :9

1 comments:

Mochamad Rofik said...

Ini buklik sama paklik aku yang masak. 😂😂