RSS

Tuesday, November 26, 2013

Kuliner Semarang #22 Tahu Gimbal Pak Supri

Hai hai hai... lama gak posting nih suka ketiduran mulu wehehe
Gue baru sadar sesuatu ternyata dari sekian postingan tentang Kuliner Semarang, baru ada dikit banget yang mengulas makanan asli di Semarang. Nah makannya sekarang gue akan mengulas salah satu makanan terkenal dari Semarang yaitu TAHU GIMBAL!

Sebelumnya tau gak sih tahu gimbal itu apaa? Ini makanan sejenis ketoprak tapi bedanyaaa, selain lontong dan tahu didalemnya ada telor, kol, bawang2an, dan Gimbal. Gimbal itu sejenis bakwan udang/rempeyek udang.
Nahh makannya disebut tahu gimbal, karena didalemnya ada tahu dan gimbal wahaha...

Saat nyari makan tahu gimbal yang enak di sekitar Tembalang, gue dapet rekomendasi yaitu didaerah Srondol. Jadi kalo dari patung kuda, bisa belok ke kiri lalu jalan lurus teruuuss sampe nemuin hotel Serrata dan di sebrangnya ada kaya gapura gituu, lalu masuk ke gapura dan sekitar 500 meter-1 km di sebelah kanan nanti ada terpampang Tahu Gimbal Pak Supri.





Jam Bukanya dari jam 16.00- 22.00

Tahu Gimbal Lengkap Rp 11.000
Ulasan untuk tahu gimbalnya dari bumbu mantap sekali cuma bagi gue sih terlalu encer, pedesnya nendang (kalo emang mesennya yang pedes banget),tahu dan telornya sebelumnya digoreng bareng gitu jadi enak deh pokonya. Gue kasih nilah 8/10 buat Tahu Gimbal Pak Supri

Ayo cobain dan cintai makanan asli Jawa Tengah :")

2 comments:

Anonymous said...

Nyobain tahu gimbal yg di food court java put,gimbalnya 1piring sndri dan krispi abis :3

Cerita puti said...

waaa iyaa? asiiik dong nyobaa aah nanti.. makasihh sarannyaa weheheh :)