RSS

Wednesday, April 2, 2014

Kuliner Semarang #39 Angkringan Ing Teras, Tongkrongan Masa Kini



Nah buat para mahasiswa pasti udah familiar dong sama yang namanya Angkringan? Angkringan ini biasa jadi inceran mahasiswa yang mau makan banyak dan variasi tapi dengan harga yang terjangkau, ya gak?
Di angkringan biasanya disediakan nasi kucing (nasi+lauk yang dibungkus kecil kecil) dan aneka gorengan, sate, dan cemilan lain. Gak heran kadang suka kalap kalo makan di kucingan soalnya menunya banyak banget..

Di Semarang, ada salah satu angkringan yang tempatnya berbeda dari angkringan biasanya, biasanya kan angkringan di pinggir jalan dan tendaan gitu. Tapi Angkringan ini menyajikan konsep lain. Bertempat di halaman rumah dengan suasana yang nyaman dan hangat, gak heran kalo tempat ini jadi tempat nongkrong favorit mahasiswa, keluarga, bapak bapak yang lagi rapat. Kalo kita liat di parkirannya tuh yaa penuh banget sama mobil-mobil. Letaknya di banjir kanal barat daerah pamularsih deket jembatan yang ada lampu2nya sejenis jembatan ampera gitu..

Dari segi makanan, gak jauh beda sama kucingan lain, Cuma disini aneka gorengan dan jajanannya homemade jadi ada beberapa yang tersaji hangat. Selain itu variannya juga lumayan banyak kaya gini nih…

 
Saya paling suka sama siomay goreng, pangsit, martabak dan pisang gorengnyaa.. apalagi kalo hangaat aduuh bikit ketagihan banget deh.
Sistemnya itu kita milih dulu di awal makanan apa aja yang bakal di makan, terus di catet sama pegawainya, nanti kalo mau ambil lagi, dicatet lagi, gitu seterusnya dan bayarnya di akhir pas mau pulang. Jadi kadang gak kerasa ngambil-ngambil terus dan tagihan membeludakk…
Karena tempatnya berbeda, harga juga berbeda dong.. cukup mahal untuk kelas angkringan.
Nasi Kucing Rp 2.000,-
Gorengan Rp 1.500,-
Siomay Rp 3.500,-
Pisang Rp 3.000,-
Sate2an Rp 2.000,- dan lain lain saya lupa harganya

Suasananya kaya gini (maaf fotonya kurang bagus)

 

Tapi gak bakal nyesel kok ngerogoh kocek agak dalam dengan rasa dan tempat yang seimbang sama harga. Saya kasih nilai 8.5!  Very recommended buat dicoba!

3 comments:

Hobby Siaran said...

Tuh menu nya banyak bgt ya :D

nadia nastiti said...

Kak, itu lokasinya tepatnya dimana ya? thanks

Yusdi said...

Jl. Puspanjolo Selatan,