RSS

Monday, October 21, 2013

Kuliner Semarang #15 Pepes Mercon Bumbung

Pernah ngerasa super bangga sama Indonesia karena kulinernya? bagi yang belum bangga, wajib menerka nerka lagi deh.
Satu kuliner unik yang ditemuin di Indonesia salah satunya adalah Pepes. Yaitu sajian lauk diberi bumbu yang dibungkus daun lalu di bakar, sehingga rasanya khas dan ada aroma daun yang dibakar..

Kali ini, kita akan mecoba salah satu kuliner pepes ala semarang. nama tempatnya Pepes Mercon Bumbung. Letaknya di Jalan Kusumawardhani No. 28 Pleburan. Tepatnya di dekat kampus UNDIP bawah. nih dia perawakan tempatnyaa yuhuw.... fyi, ini tempat udah beberapa kali masuk acara kuliner di TV lohh







Sajian disini adalah bermacam-macam pepes mulai dari ayam, ikan, tahu,, dll dan ada juga yang khas yaitu pidang ikan patinnya.. cekidot menunyaa..



Nah saat makan disana beberapa menu yang gue coba adalah Paket Komplit mercon 2 dan mercon1. pakai pepes Ayam dan pepes patin


PEPES AYAM

PEPES PATIN

Rasanya itu bumbunya meresap kedalem ayam/patinnya ditambah ada aroma daun yang bikin jadi sedap banget. Sayangnyaapedasnya masih sangat kurang bagi gue.. tapi untuk ukuran pedas di semarang, ini udah lumayan pedas kok. Pepes ini juga termasuk makanan rendah kolesterol loh soalnya kan di bakar jadi gak pake minyak2an. Pepes mercon bumbung ini cocok buat disantap pas makan siang.. 
Nilai yang gue kasih buat kuliner kali ini adalah 7/10 :) 

Selamat mencoba teman-teman! :) :9

1 comments:

sari kusuma said...

Ini kesukaannku banget, apalagi kalo makan pepes peda, rasanya pengen nambah tapi malu ah hihihi