RSS

Monday, October 7, 2013

Kuliner Semarang #13 Sate Padang Takana Juo

akhirnya bisa posting kulineran khas kota kelahiran, Padaang! (gue bukan orang Padang asli kok, cuma numpang lahir ajaa hehe)
Nah, sebenernya gue gak tau rasa asli masakan Padang yang di Padangnya langsung, karena waktu dulu pas nyobain makanan di Padang gue masih sangat kecil dari bayi sampe umur 4tahunan lah. Jadi udah lupa lupa gituuu.
satu hal yang masih membekas sih, kecintaan gue akan masakan pedas sampe sekarang.
nah sayang seribu sayang di kota perantauan gue di Semarang sangat jarang ditemuin namanya masakan pedas selain sambel. itupun kadang sambelnya suka gak pedes hooft..
Tapiiiiiii. disini gue nemuin salah satu makanan pedas dan bumbu yang enyaakk, Sate Padang Takana Juo. tepatnya di daerah Jatingaleh, tendaan gitu pinggir jalan. Kalo lo dari Undip Tembalang, sebelum PLN tepatnya sebrang pasar Jatingaleh, siap2 liat kanan, disitu ada warung tendaan kecil tempat gerobak sate ini biasa ada.
Kalo buat yang dari arah Semarang bawah, setelah PLN kan ada tol ke kanan tuhh, pelan2 trus liat sebelah kiri kalian pasti ketemu deh, Kadang buat hari-hari tertentu tempatnya suka tutup..
Ini dia penampakan sate padang maknyuussssnyaa.......

Sate Padang Takana Juo  Rp 15000 dengan siraman bumbu yang membahana ditambah taburan bawang goreng super




Keripik Singkong balado sebagai pelengkap makan sate yang cucok

Penampakan tempatnya+gerobaknya. Duilee ada ibu2 lagi bercengkrama tuh

Naahhh kalo dari segi rasa, gue rela ngasih 8,5 /10 . Cocok di lidah guee, enaaakk, dagingnya banyak, bumbunya banyak, bawangnya banyak, segala banyak deh pokonya dengan harga yang cukup terjangkau lohh. Yukk mariii kita lestarikan kuliner nusantara, selamat mencoba :9

0 comments: