RSS

Sunday, December 8, 2013

Kuliner Magelang #2 Mangut Beong Selera Pedas

Lanjut kuliner Magelang lagi, masih pagii juga kan yaa daripada bingung nanti sampe Jogja mau ngapain dulu. Akhirnya gue seaching lagii katanya ada Mangut Pedas disekitar pintu masuk candi borobudur. Nama tempatnya ternyata Warung Makan Sehati Selera Pedas. Jadi dari pintu masuk candi borobudur masihh lurus lagi, kalo candi borobudur ke kiri, ini ke kanannya, nah nanti gak jauh dari situ kok tepatnya di Jl. Diponegoro Km. 3, Magelang




Jadi di warung makan ini menyediakan mangut beong pedas. Apasih beong itu? Jadi sejenis ikan lele yang ukurannya jumboo. Disini bisa pilih mau bagian kepala apa badannya. jadi gue pesen yang bagian badan aja. Ini dia bentuknyaa... bisa disajikan sama sayur ketela juga (tapi kemarin gue gak pesen itu)

Mangut Beong (badan) Rp 8.000
Rasanya emang pedasss, tp masih bisa diterima sama lidah gue, dan gak terlalu pedas sih menurut gue. Cuma bumbunya enaak, beda sama mangut  yang biasa gue coba di Semarang. Tempat ini juga pernah dikunjungi sama Pak Bondan, Pak Bibit Waluyu (mantan Gubernur Jateng) dan artis2 juga loh.
Walaupun warungnya sederhana, tapi rasanya bintang 5 loh. Gue kasih nilai 8/10 buat mangut beong pedas ini. Ayoo dicoba rasanya gak kaya mangut biasanya deh pokoknya hehe


1 comments:

id card murah said...

terimakasih informasinya