RSS

Wednesday, September 25, 2013

Holiday isn't over. B A L I !

Hai hai penah gak ngerasa kangen sama sesuatu? pasti pernah lah ya.. sama kaya kangennya gue sama pantai Indonesia, gak heran buat anak2 TL10 pasti selalu gue ajakin ke Karimun Jawa. (semoga gak wacana yaa..)
Alhamdulillahnya bagai dapet durian runtuh, seminggu setelah kepulangan dari Thailand, gue diajakin sm Papa buat ikutan sejenis gathering dari kantornya gitu dan destinasinya adalah BALI! waah gila senengnya tanpa ampun (oke ini lebay). Jadilah dari Semarang, gue balik lagi ke Jakarta.. masih agak cape, tapi kesenengan mengalahkan capenya.

Perjalanan gue ke Bali ini merupakan cerita yang sangat panjang, banyak kejadian diluar dugaan yang melatih mental (ini lebay gak yaa?)
Jadi dapet kabar dari temennya Papa yang ngurusin tentang acara ke Bali ini, kalo keluarga gue dapet giliran yang flight jam 12.20, jadilah kita sekeluarga berangkat dari rumah jam 9 (maklum Jakarta cyiin perjalanan Bogor-Bandara di siang hari hampir 3 jam lebih. pffftt kebayang tuanya hidup di jakarta)
Sampe gerbang tol Cengkareng, Papa di telpon kalo ternyata ada kesalahan kalo harusnya flight kita jam 21.30 malem !!!! Papa agak kalang kabut waktu ituu.. yaiyalah infonya masa baru dikasih tau H-beberapa jam. Papa gak percaya sebelum ketemu sama orangnya langsung, akhirnya jadilah kita terusin aja perjalanan ke Bandara. di Bandara kita sampe jam setengah 12, emang ternyata kita gak dapet flight jam 12.20 tapi dibilang sama travelnya, kita dapet flight yang jam 15.20, walaupun agak lama yaaa gpplah yaa masih dikit nunggunya. Kita dikasih tempat di lounge gt.. Jam 3 pun datang,dan anehnya gak ada pihak travel yang ngabarin. yaudiin akhirnya disamperin sm Papa,
Dan ternyataaa jreng jreeeng kita gak dpt flight 15.20 jg, jadilah kita beneran berangkat jam 21.30......... pfffttt dengan seribu kekesalah tapi yaudahlah yaa mau digimanain lagi. Kita di bookingin 2 kamar gitu di hotel transit di bandara, lumayan kamarnya bisa ngeliat pesawat2 gituuu... (pengalihan)

Akhirnya berangkat juga kita ke Bali, dengan flight jam 21.30.. perjalanan jkt-bali sekitar 1 setengah jam dan waktu bali sama jakarta beda 1 jam, jadilah kita sampe di Bali jam 12 malem. Pas bandara udah sepi, toko2 udah pada tutup. Jalanan udah pada sepi, tapi mungkin kehidupan di Kuta, dan daerah gaul lainnya masih rame kali ya..
Kita dapet tempat nginep di daerah Tanjung Benoa, di Ramada Benoa Resort. Sampe hotel, keinginan untuk jalan2 malampun pupus karena capee brooh. Jadi langsunglah kita tidur cantik.
Pagi-pagi bangun dengan kepala masih berat banget, tapi kalo liat yang beginian gajadi berat deh kepalanya

Setelah sarapan, langsung menuju ke tempat oleh-oleh khas bali. Namanya Krisna. Lengkapnya kaya Pasar Sukowati tapi bedanya disini gak bisa ditawar. Tempatnya nyaman buat belanja. Mendadak jadi sedih ngebayangin pedagang2 di Sukowati :”

Destinasi selanjutnya ke Tanah Lot, subhanallah ya masih tetep indah banget. Jadi ada pura ditengah laut (kalo gak pasang, kita bisa nyebrang kesana, sayangnya kemarin lagi pasang) di sana ada ular belang yang jagain tempat itu, terus disana juga bisa dipercikin air suci sama ditempel sejenis beras di dahi, katanya sih kalo dipercikin air itu terus kita berdoa, insyaallah doanya terkabul. Di sekitar Tanah Lot ada sejenis komplek pura jg, banyak taman2 dengan pemandangan langsung ke laut. Subhanallah pokonya.. sepanas2nya disana kalo pemandangannya kaya gini, langsung kebayar deh

Oh iyaa waktu makan siang, ada hidangan yang jadi favorit gue banget. Namanya sate lilit, jadi kalo gak salah sih dia dibuatnya dari tuna yang dibumbuin sama kelapa, cabe, dll rasanyaa enaaaak banget deh 9/10 kalo gue nilai sih (tapi ini selera kayanya)

Makan malem, kita ke daerah pantai Dreamland. Tepatnya di restoran Klapa, ini restoran langsung menghadap ke pantai. Perjalanannya cukuup macet sekaliii, macet banget malahan, soalnya semua orang pada ngejar sunset di berbagai pantai yang ada disni, sama menuju ke uluwatu juga ada pertunjukkan kecak sekitar jam 5an.
Pantai dreamland ini pantai yang tertutup, makanya gak heran kalo gak serame kuta, sanur, nusa dua atau lainnya. Karena buat umum yang mau ke pantai ini, harus jalan jauuuh bgt 3 km sampe kali. Tapi bagi yang makan di resto resto sekitar situ, bisa dengan mudahnya ke pantai, jalannya dikit banget. (agak sedih jugaa yaaa ngeliat ini apalagi rata2 disana resto high class yang mahal dan punya asing :”((
Pemandangannya supeeer sekalii, bisa ngeliat sunset, nikamtin angin pantai,ada kolam renang langsung menghadap pantai, makanannya juga lumayan enak..

Besok harinya, kita langsung cuus ke GWK kepanjangannya Garuda Wisnu Kencana, dimana ada patung dewa yang gede banget. Jadi sempet diceritain kalo nanti di tempat ini bakal ada patung terbesar dan tertinggi di dunia, sekarang masih tahap pembuatan, perakitannya di Bandung. Dan yang kita sekeluarga liat kemarin bukan patung terbesar itu, tapi besarnya udah besar banget haha. Kaya gini nihhh

Kita juga liat pertunjukkan tari Bali disini.

Tempatnya emang keren buat jadi pusat budaya gitu, tapi emang perlu dikemas dan direnov biar lebih menarik lagii.. semoga nanti pas patung tertingginya udh ada, kawasan GWK ini bisa lebih rapi lagi hehe

Dari situ, kita belanja lagi ke Joger, kalo di Jogja ini sejenis dagadu gituu...

Nah saat yang ditunggu2 nihh.. makan ayam Betutu ! enak banget pedesnya manteeepp 9/10 pokonya nilainya, kangen banget ngerasain kuliner beginiii...

Katanya kalo ke Bali belum ke kawasan Kuta, belum ke Bali namanya, jadilah kita ke kawasan kuta yang pertokoannya suka di shot sama FTV FTV ituu hahaha.. pertokoannya sebenernya ada semua di Jakarta, tapi bedanya suasananya kali yaa berasa di luar negeri aja gitu dimana2 bule hahaha..

Sekian perjalanan di Bali, Alhamdulillah bahagia banget. Bali emang selalu punya kesan tersendiri deh.. Pengen jalan2 ngelilingin Bali lagi ke arah utara,barat,timur.. soalnya ternyata selama jalan2 kemarin itu baru di daerah selatannya aja. Thank you, Bali! See you very soon ..