RSS

Wednesday, August 14, 2013

Kuliner Garut #1 Es Goyobod



Haloo, masih suasana lebaran nih gue ngucapin minal aidzin walfa indzin yaa mohon maaf lahir dan batin, maaf kalo di postingan blog ini ada yang kurang mengenakan hati maupun lidah haha.

Lebaran identik dengan mudik, nah gue juga mudik nih ke rumah nenek di Garut, Jawa Barat. Garut itu dulunya sepi, seger, sunyi, pokonya cocok banget buat tempat istirahat deh. Sekarangg udah rame bangeet, macet dimana2. 

Walaupun gitu, ada 1 kuliner yang ga boleh dilewatin dari dulu sampe sekarang, dan cocok banget buat buka puasa. Namanya es goyobod. Katanya sih goyobod artinya basah kuyup. Jadi esnya itu mirip es campur, bedanya dia ada Goyobodnya, yak goyobod itu kaya tepung kanji yang dicampur sm air mendidih trus dipotong2 gitu rasanya kenyal-kenyal gt, trus ntr dicampur sm gula merah, kelapa, roti, es, dan sirup khas. ENAK!!

es goyobod asli Garut

naah buat harganya murah saja cuma 4000/gelas. kalo gue biasa belinya di sebrang bank niaga yg di pengkolan yang berjejer sama jualan bakso, siomay, dll. cumaa kl di garut bisa ditemuin dibanyak tempat kok. kalo di bandung juga ada. 
nilainya 8/10 deh hihi

cobain yuuuuuuuk! :9

0 comments: