RSS

Sunday, June 30, 2013

Kuliner Semarang #6 Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Setelah gue pikir2 ternyata postingan2 kuliner gue sebelum2nya itu rata2 makanan berbau western yaa. Maklum gue ini salah satu pecinta makanan western sampe punya mimpi buat bikin restoran western sendiri dengan berbagai macam resep yang sudah diuji cobakan sendiri. Doain yaaa!!!

Sekarang kita bakal melancong ke salah satu makanan khas orang-orang Jawa Tengah yaituuu Bakmi Djowo!! Awalnya gue mikir, namanya bakmi goreng, nasi goreng dimana2 rasanya sama, tapii setelah gue merantau di Semarang ini, gue temukan perbedaannya. Kalo bakmi jawa dan segala macam makanan didalamnya (nasgor, bakmi godog, dll) ada cita rasa arang yang bikin sedaap banget gara2 dia dimasak diatas arang. Terus buat mi nya itu lebih tebel2 gmana gituu.. pokonya enak deh. Dan dari semua bakmi djowo yang pernah gue rasain di Semarang, gue paling suka sama Bakmi Djowo Pak Doel Noemani 
Mau tau kenapa? Karena rasanya pas, bumbunya enak, dan yg paling penting kalo kita minta pedas banget, rasanya emang bener2 pedaassshhhh! soalnya berdasarkan pengalaman, kl di Semarang itu jarang banget tmpt makan yg bs nyediain kepedasan yg bener2, sampe cabe rawitnya pun kadang rasanya ga pedes sama sekali. Ada apa dengan Semarang? entahlah mungkin karena Jawa identik dengan rasa manis kali yaa..

Balik lagi ke bahasan Bakmi Djowo Pak Doel Noemani..
Jadi tempat ini punya 3 cabang, yang semuanya di sekitar jalan Pemuda.Ada yg di sebrang Paragon mall, terus ada juga yang di sebrang balai kota, dan ada yang di sebelah kanan Paragon.




Ini dia penampilan bakwi godog dan nasgornya

 Bakmi Godog seger bangett, pas kalo malem lagi dingin2


 nasi goreng super pedassh cocok buat yang suka pedes dan lagi kelaperan

Untuk harga, terjangkau kok per porsinya 10ribu untuk semua jenis makanan. Jangan kaget kalo tempat ini rame dikunjungin dari mulai tua, muda, sampe anak kecil. Pegawainya juga rapi pake seragam batik gt, pokonya recommended deh.


ayo silahkan dicoba :9

1 comments:

Nur Novilina A. said...

tangan gue tuuuh ahahahahhaa