RSS

Monday, July 18, 2011

Menjaga amanah 100 orang

"Kalian anak BEM FT, ada 106 orang dan warga teknik ada sekitar 10.000. itu berarti masing-masing dari kalian punya tanggungan amanah dari 100 orang warga teknik. Dan ketika amanah tidak dijalankan, maka 100 orang itu yang akan menarik kalian dr surga"- Mas Andi Kusuma.
kata kata itu diucapkan saat materi upgrading BEM FT hari sabtu, 16 Juli 2011 kemarin di sidomukti, ungaran, semarang

Materi dari Mas Andi bener-bener ngebuat gw ngerenung banget. apa sih yang udah gw lakuin buat teknik? sampai kurang lebih 4 bulan di BEM FT masa gw blm ngelakuin apa-apa? kontribusi harus ada. kaya jargon bem ft km undip 2011, "bersama,ikhlas,berkontribusi"
emang menjadi pengurus bem ft itu bukan hanya sekedar kebanggaan tapi lebih dari itu banyak makna dan tanggungjawab. Ga hanya sekedar berbangga di depan umum karena terdapat emblem BEM di almamater, ga hanya berbangga karena menjadi wakil teknik. tapi amanah yang paling penting dan itu berat. Masuk BEM bukan jadi tujuan kita untuk mencari teman, menambah pengalaman atau alasan-alasan lain. tapi untuk 1 tujuan yaitu berkontribusi untuk teknik.
Apa amanah itu udah dijalanin ketika gw sebagai anak ekobis baru bisa menyediakan keperluan anak teknik seperti menjual makanan,kaos,pulsa, catering? mungkin hanya sedikit. Masih banyak sebenrnya yg bisa gw lakuin. dan ini jadi motivasi buat gw untuk berkontribusi lebih untuk bem dan untuk warga teknik. karena ini sebenarnya bukan lagi urusan gw dengan mas sigit (kadep ekobis), mas luckman(ketua bem ft, ataupun dengan warga teknik. Tapi amanah adalah urusan dengan Yang Diatas Allah swt.

(sempet kepikir gimana amanah para pejabat DPR disana ya? mewakili berapa juta warga Indonesia, dan tetap berdoa semoga mereka ga ditarik dari surga oleh masyarakat Indonesia karena amanah mereka belum diselesaikan)

Bismillah, semoga dengan sisa waktu kepengurusan ini gw benerbener bisa berbuat sesuatu untuk Teknik yang selanjutnya akan berpengaruh untuk UNDIP, Indonesia, dan Masyarakat.

"Bersama, Ikhlas, Berkontribusi"

0 comments: