RSS

Saturday, July 16, 2011

Indonesia, jam karet ?

kita sebagai warga Indonesia sering ga sih denger kalo orangorang Indonesia itu jam karet? ini jadi sebuah adat dan kebiasaan atau semacam apa ya?
sebenernya istilah ini berawal darimana? kl menurut gw pribadi ga berawal dan ga berujung.ketika kita sudah menyadari dengan yg namanya "ngaret" ini, apa terus kita pengen ngerubah itu? sebagian besar pengen tp tidak melakukannya. pasti masih ada aja pikiran kaya gini "rapat jam7, nanti deh baru berangkat jam 7 dari kosan palingan yang lain juga ngaret" ini juga masih suka timbul dalam pikiran gw. dan sekarang gw sedang mencoba merubah ini dari berbagai macam kegiatan yang gw ikutin.
yak berarti semua itu bermulai dari diri sendiri.
disini gw cuma pengen bercerita tentang kekesalan yang sedang gw alami sekarang. saat ini detik inii saat gw menulis posting ini, gw lagi ada di bandara untuk menanti pesawat sebut saja pesawat X yang cukup membuat gw sangat kesal dan gondok. tau kenapa? delay pesawat hampir 2 jam , harusnya jam 18.05 dan estimasi berangkat baru jam 19.30. sebenernya ini ga bakal jadi suatu kekesalan sih kalo sebelumnya gada perjuangan untuk sampe tepat waktu di bandara. tadi kira-kira jam 3an gw buru buru dari sidomukti (acara upgrading BEM FT) untuk sampe jam 4 dikosan biar gw cepet2 langsung siap siap ke bandara. Mas Sigit, Zul, Dyas adalah 3 orang yang ikut ribet karena ini. maaf yaa tapii makasih banget. pas lg ngeboncengin gw, zul itu ampuun deh ngebutnya, gw serasa berhenti nafas,stop jantung, atau penyakit lainnya. bisa di bayangin jalanan dari ungaran sampe tembalang itu bahayanya kaya apa, banyak truk, jalannya naik turun, dan itu ditempuh dengan kecepatan kira-kira 100 km/jam.
dan saat sampe bandara jam 5.15 , gw dkasih kabar "maaf mba, pesawatnya delay sampe 7.30" Astagfirullah deh gw gondoknya kaya apaa. ya mungkin gw masih biasa2 aja sih karena ga ada keperluan urgent di jakarta.
tapi ini tuh ga profesional banget, dan setelah gw tanya2 hal ini sering terjadi pada pesawat x ini.
selintas gw berpikir inikah budaya jam karet di Indonesia? sampai terjadi pada produsen jasa bagi masyarakat?
kalau begitu buat apa bikin usaha tapi nantinya merugikan masyarakat dan ga berguna bagi masyarakat.
ini jadi bahan masukkan bagi para bapa bapa ibu ibu anak anak pemuda pemuda atau siapapun yang ingin membuat usaha, rencanakan sematang mungkin dan jalankan se profesional mungkin daripada nantinya merugikan konsumen.

0 comments: