RSS

Tuesday, November 12, 2013

Kuliner Semarang #19 Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Tiap siang pasti ngerasain panas yang amat sangat kan ya di Semarang? kita sekarang berhijrah ke yang sejuk-sejuk yuuukk buat ngilangin penat sejenak. Mari kita ke arah Bandungan (kabupaten Semarang) menanjak sedikit dari kota, walaupun jalan yang dilewati cukup panjang (sekitar 1-2 jam dari kota Semarang) tapi sebanding kok sama yang bakal di dapet.

Sepanjang perjalanan yang berkelok-kelok, kita bakal disuguhi pemandangan super indah dan hijau, terus menanjak dan menanjak dan akhirnya kita sampai pada sebuah restaurant di perbukitan, nama restaurantnya Pondok Kopi Umbul Sidomukti . Buat yang udah pernah ke wisata umbul sidomukti, pondok kopi ini letaknya naik sedikit ke atas dari gerbang Umbul Sidomukti.

Pas turun dari kendaraan, pasti kerasa dingiiin bangeeet deh, kebetulan gue kesananya saat sore menjelang malam ceritanya biar bisa liat keindahan malamnya juga. Tapi menurut gue waktu yang pas buat kesana ya emang sore menjelang malam, selain menghindari terik matahari, juga kita bisa ngerasain udara sejuk,dingin, yang jarang di rasain di belahan Semarang lainnya wahahaha.. oh iyaa meningan juga kesininya jangan pas weekend dijamin penuh banget dan nunggu makanan bisa hampir 1 jam. Usahain pas weekdays ya kesininyaa sekitar jam 4 usahain udah sampe sini.

Ini dia foto pemandangan yang bisa diliat dari pondok kopi.


Kita bisa liat kota dan gunung disini

Selain outdoor, ada tempat duduk indoornya juga loh


Tempat asik buat nongkrong bareng teman2 dan pacar, sama keluarga juga bisa

Pemandangan di malam hari, kaya bukit bintang :")

Untuk menu makanan, kemarin kelupaan foto sedih deh :( tapi menunya beragam kok dari mulai snack (roti bakar, lumpia, kentang, singkong, ) main course (nasgor, mi goreng, mi jawa, nasi+ayam goreng, sandwich, dll) minumannya dari berbagai macam kopi (yaiyalah namanya juga pondok kopi) sampe minuman jus-jus, softdrink, juga ada lohh.. karena udaranya dingin paling cocok minum dan makan yang anget-anget..

ini dia beberapa menu yang dipesan..


Cappucino Rp 8.000 dan bakmi jawa Rp 15.000 (bakmi jawanya recommended enaakk)

Coklat panas Rp 8.000 dan Nasi Goreng Seafood Rp 17.000


dari segi harga standar dengan rasa yang enaak, tempat cozy banget cocok buat kumpul sama temen2,keluarga, dan pacar, jadii gue kasih nilaaii 8,5/10 buat tempat ini..

Yuk yuk yang bosen dengan suasana Semarang yang panas dan polusi, bisa rehat sejenak disini :9

1 comments:

Pungky Sudrajat said...

wah, saya merasa berdosa sekali mbak belum sempat mengunjungi tempat ini... nanti pas pulkam harus disempet2in kesini nih... :)