RSS

Tuesday, June 25, 2013

Kuliner Semarang #4 Phuket

Biar variatif, kita akan terbang ke Thailand buat ngerasain kuliner disana. Yak tapi gausah jauh-jauh ke Thailand sih, di Semarang juga ada tempat yang menjual berbagai macam makanan khas Thailand, namanya Phuket. letaknya di jalan dr. Wahidin ke arah java mall tapi sebelumnya (kalo dari tembalang)

Tempatnya gak terlalu luas, tapi nyaman dan hangat dan cocok buat tempat makan keluarga. Menunya variatif banget banyak dan rata2 makanan khas thailand yang kurang familiar buat sebagian orang. Tapi dari segi rasa, enaak! bikin suatu rasa baru dilidah, makanan thailand itu identik ke yang lebih asam kalo menurut gue sih.
Menunya mulai dari appetizer dan snack khas thailand kaya roti2 tipis thailand gitu ada, trus buat main course kaya nasi goreng, kwetiaw, segala jenis tumis2 ayam, sapi, berbagai macam olahan ikan juga ada. banyak banget menunya sampe lupa hahahaha. dan yang recommended buat dicoba itu makanan khas thailand yang umum banget, gak lain dan ga bukanadalaaah...

 TOM YAM SEAFOOD!!
rasanya enak, seafoodnya seger, pedas dan asamnya pas buat gue.

Dan ini adalah beberapa menu yang gue dan teman2 pesan waktu ke Phuket :



ayam goreng pandan,
rasanya unik, dan baru di lidah

sapi panggang apaa gitu namanya lupa 
rasanya enak tapi udah familiar di lidah sejenis sapi bakar gituu


Yak jangan lupa nabung juga buat kesini karena harganya cukup mahal range 20-40rbu per orang tergantung jenis makanan yang dipesan dan tergatung perginya berapa orang. Kalo gue sih lebih prefer perginya rame2 dan bisa pesen makanan agak banyak jadi bisa nyobain macem2 juga hehe :)

selamat mencoba :9


0 comments: