RSS

Wednesday, November 12, 2014

Kuliner Semarang #63 Warung Makan Usus Mercon

Semarang emang panas bangeeet, jam 10 aja udah kaya jam 12. Nah buat menemani sauna di Semarang, paling cocok makan makanan pedes. Agak jauh dari Semarang kota, di daerah Universitas Negeri Semarang (UNNES) ada warung makan yang menyajikan sensasi pedas yaitu Warung Makan Usus Mercon. Tepatnya di Jalan Patemon Raya , setelah Unnes dan adanya di kanan jalan. Warung makan ini plangnya tidak terlalu besar, jadi harus pelan-pelan mencarinya.


Makanan yang disajikan dalam bentuk perasmanan, sama seperti warung makan lainnya. Tapi yang dibikin per porsi yaitu usus merconnya yang jadi andalan di warung makan ini. Selain itu juga ada menu pedas lainnya seperti bakso granat, kikil mercon dan ada pelengkap makanan lain seperti sayur, telur, dll.







Jadi usus mercon ini yaitu usus yang ditumis dengan berbagai bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe setan dan bumbu lainnya. Emang gak salah kalo warung makan ini menjadikan usus mercon sebagai menu andalannya, karena rasa usus merconnya mantap abis. Pedees untuk ukuran makanan di jawa tengah yang notabenenya lebih banyak yg manis. Cuma buat lidah orang sunda kaya gue, rasa pedesnya masih biasa aja. Kalo bakso granat sendiri adalah bakso ukuran besar yang dimasak tumis menggunakan bumbu sejenis balado pedas, tapi yang paling pedas diantara semua menu yaa usus merconnya.
Harganyaa Nasi+Usus Mercon+ Sayur sekitar Rp 12.000,-

Wajib coba makan kesini bagi pecinta pedas dan pecinta kuliner :9





0 comments: