RSS

Monday, February 13, 2012

holiday with macaroni schotel

Akhirnya liburan datang jugaa !!! (udah 3 minggu sih)
Hmm terkadang dalam liburan itu ngalamin masa-masa bosan ga adaa kerjaan atau karena ga ada kegiatan, ga punya duit dan lain-lain. gw udah mengantisipasinya dari awal-awal liburan dengan mikirin gmana ya caranya biar ada kegiatan rutin di tiap harinya? awalnya gw mikir dengan les LIA eh tapi sialnya jadwal les lia gw itu hari sabtu dan itu adalah hari keluarga dimana walaupun gw ga ada kegiatanpun, gw ga akan bosen karena ada keluarga di rumah.
awalnya dari iseng iseng suka eksperimen makanan, sampe akhirnya makanan yg gw bikin bingung mau dimakan siapa karena terlalu banyak bahkan keluarga gw pun ga sanggup makan haha. Dijual! yap kata-kata yang paling pas banget deeh. Oke tekad gw : menjual makanan apapun yang halal dengan menitipkannya di tukang bubur depan komplek yang sudah sangat terkenal se antero komplek. tapi setelah gw pikir-pikir, tempatnya kurang strategis karena biasanya tukang buburnya rame kalo hari sabtu minggu. Oke pindah lapak ! sampai si Nisa ade gw ternyata lumayan berotak cemerlang, dia bilang makannannya ditipin di sekolahnya aja ada warung bude yang jadi langganan anak-anak.Wohoo itu ide yang bagus dan akhirnya gw meniatkan untuk naro dagangan disana. dan dagangan yang akan dijual adalah macaroni schotel dan pudding coklat.

Hari pertama adalah melihat keadaan pasar, ternyata yang lebih berpeluang adalah schotel nya, puddingnya ga lakuu men padahal kl dikampus anak2 pada suka pudding. ya mungkin inilah perbedaan mahasiswa dan siswa. Berlanjut hari kedua, hari ketiga, sampai gw nya aja yang bikin schotelnya bosen bikin itu mulu. Oke pokonya harus diadakan variasi makanan dan akhirnya tercetuslah sosis gulung mie yang ternyata lumayan banyak peminatnya. Awalnya ibu si penjaga warung terlihat agak sinis tp kesini2 beliau baik sekali kok masih mau nerima dagangan gw. dan sampai sekarang gw masih menjadi penjual schotel macaroni dan sosis gulung mie yang selalu berharap dagangannya habis dan ga sisa. soalnya kl sisa ntar dimakan sendiri dan rugi deh hahaha.
Tapi eh tapi niatnya jualan buat nambah penghasilan liburan, eh ini malah kepake juga duitnya kadang-kadang. buat nagtur duitnya susah banget deeeh. ya tapi seengganya liburan kali ini lebih produktif yaa insyaallah walaupun duitnya entah berantah kepake terus, melatih mental juga sih ketika jualannya sisa banyak hahaha.
semoga bisnis ini terus berjalan sampai gw mempunya sebuah toko macaroni's house haha amiinnn...

0 comments: