RSS

Sunday, January 15, 2012

BEM FT KM UNDIP 2011, sebuah organisasi dan keluarga yang mengajarkan banyak hal


            Jadi inget dulu 1 tahun yang lalu, gw ikut oprec BEM FT bersama teman-teman dari tl10 sekitar 20 orang. Mengorbankan sedikit waktu liburan buat bolak balik bogor-semarang. Masukkin berkas formulir sebelum pulang ke bogor, eh ternyata wawancaranya deket2 sedangkan gw udah di bogor. Akhirnya balik semarang lagi buat wawancara trus balik ke bogor lagi. Dapet sms dari Mas sigit kadep ekobis kalo gw keterima di bem dan harus ikut raker. Akhirnya balik ke semarang lagi. Semua emang butuh pengorbanan tp kalo kita ikhlas dan seneng ngejalaninnya, rasanya enjoy-enjoy aja J
            Waktu awal-awal gw kenal keluarga bem ini, gw yakin bahwa gw ga nyesel masuk ke dalam bagian dari mereka. Melewati banyak acara bareng-bareng, cape bareng, kenal banyak banget orang hebat dari jurusan-jurusan beda, sharing tentang jurusan masing-masing pokonya setiap momen jadi berharga banget (agak lebay tp ini serius)
            Jadi inget, kl misalnya lg ada jeda waktu kuliah, kita geng cantik TL (widos,ulfa,lina, puti,amel) sering banget ke pkm sekedar untuk berleha-leha, istirahat, tidur, nonton tv. Tapi yang gw rasain, setiap gw ke pkm gw pasti dapet ilmu karena disitu sering banyak orang dan akhirnya jadi ngobrol macem-macem mulai dari yang ga penting sampe yang penting. Gw jadi mulai ngerti tentang kehidupan kampus, politik-politiknya, sifat-sifat orang, gimana orang jadi sukses, pengalaman hidup, semuanyaaaa yang biking gw ngerti bahwa kehidupan mahasiswa itu ga sesimpel yang gw bayangin. Ajaibnya lagi, ketika gw ngobrol sm mereka anak anak bem, bener-bener lepas. Ga ada segan karena gw junior, mereka senior. Semuanya menyatu. Perbedaan angkatan ga jadi masalah berarti. ini benar-benar atmosfir keluarga yang gw dapetin.
            Kenal orang-orang hebat dan calon-calon orang hebat. Dimulai dari mas luckman sosok ketua yang subhanallah banget, sabar, baik, peduli pokonya baru pertama kali ngeliat pemimpin yang peduli anak-anaknya kaya gini. Mas fajar wakil gaul yang enak banget diajak ngobrol dan tempat gw mengeluh hahaha maaf yaa mas tp salut bgt deh. Mas sigit kadep yang super dahsyat jiwa bisnis dan pemikirannya hebat banget. EKOBIS departemen yang dahsyat banget orang-orang hebat, berjiwa bisnis luar bisasa, bakal kangen banget sama kalian. Bu Sri yang suka kita repotin, bikin beliau kesel gara2 pkm berantakan terus. Dan anak bem lain yang bakal panjang banget kalo dijabarin satu-satu disini. Dan seneng banget sekrang kita sudah mendapat amanah baru dan ga nyangka berarti merka (yg 2010) skrg udah jadi kahim-kahim (asiiikk kenal sm kahim jurusan2).

            Yap tp 1 tahun memang cepat. Setiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Tapi semoga kekeluargaan ga berhenti sampai disini. Makasih buat 1 tahun berharga yang dikasih. Selamat menjalankan amanah baru buat 2008 yang mau lulus (nanti pengen dtg wisudanya ah) atau yg jd fungsio univ, 2009 yang jadi fungsio fakultas, 2010 yang jadi kahim-kahim, fungsio jurusan. Semoga amanah. Beruntung kenal kalian, dan selalu kalimat ini yang gw keluarkan di ujung perpisahan “Sampai bertemu di kesuksesan selanjutnya” keluargaku BEM FT 2011. Salam kompak dari Teknik dan salam cinta dari UNDIP (ngutip kata-kata mas luckman).
Oh iya jangan pada ganti nomer hp yaa hehe J



0 comments: