RSS

Wednesday, May 23, 2012

Kuliner Palembang #1

yak masa masa libur pendek datang dan alhamdulillah kali ini gue menambah deretan kota yang pernah dikunjungin. gue dan keluarga pergi ke Palembang, Sumatera Selatan.
Yang pertama diincer ya pasti segala macam kulinernya dong yaa. Dan emang seru banget disana buat kuliner karena makannya enak2 dan citarasanya beda banget.

Kalo ke Palembang pasti ingetannya ke pempek kan yaa, nah emang semua pempek di Palembang enak2 banget banget beda deh sama di kota2 lain. Karena semuanya udah pada tau tentang bentuk dan rasa makanan ini, jadi ga gue jabarin disini.

Gue akan memperkenalkan sebuah makanan yang ga kalah enak dan emang terkenal banget di Palembang, dibuktiin dengan banyaknya cabang rumah makan yang ngejual makanan ini. Namanya Martabak Har.
Martabak Har itu yang istimewanya beda sama martabak biasa. Jadi Martabak ini berisi telor mata sapi yang digoreng berbarengan sm kulit martabaknya, tanpa dikasih bumbu2 atau sayuran. Tapi.. bumbunya itu adalah bumbu kari yang lumayan pedes. enaak deh, cita rasa baru kalo gue bilang soalnya sebelumnya gue ga pernah  ngerasain makanan yang rasanya begini haha.

ini dia bentuknya



ternyata sejak 7 Juli 1947 loh waw 2 taun setelah Indonesia merdeka yaa.......

sampai jumpa di lain waktu, Palembang :)

0 comments: